Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata 2022

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember tengah melaksanakan kegiatan Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata bertempat di Hotel Aston Jember. Kegiatan diselenggarakan pada tanggal 13 sd. 15 September 2022.
Kegiatan ini merupakan rangkaian dari 7 kegiatan pelatihan yang di alokasikan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI di tahun 2022 yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan, kapabilitas serta penguatan jaringan antar pelaku pariwisata di daerah khususnya di Kabupaten Jember.
Pada kesempatan ini, sasaran pelatihan adalah 40 orang pengurus/pengelola obyek wisata yang ada di desa di Kabupaten Jember, para peserta diberikan pembekalan materi selama 2 hari dilanjutkan dengan kegiatan out class berkunjung ke salah satu Desa Wisata yang berhasil masuk nominasi dalam ajang ADWI (Anugerah Desa Wisata Indonesia) 2022.
Adapun tujuannya agar pengelola obyek wisata yang tersebar di kawasan desa di Kabupaten Jember dapat belajar dan terus berbenah agar obyek wisata dan ekonomi kreatif di desanya mampu menarik minat lebih banyak wisatawan untuk datang berkunjung, sehingga produk wisata dan ekonomi kreatif yang dimiliki dapat terus berkembang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

 

About Author

client-photo-1
jt