Seleksi Finalis Gus Ning 2015

Rundown Pemilihan Gus dan Ning Jember 2015 telah bergulir, kemasan sosialisasi pendaftaran yang menarik dengan suguhan senam kebugaran gratis dan live music di halaman gapura Alun- alun Jember pada tanggal 1 dan 8 Maret 2015 sukses menarik perhatian pengunjung dan memperkuat animo muda mudi Jember mendaftarkan diri sebagai peserta. Jumat, 13/3/15 terlihat sejumlah 170 peserta memadati Hall Aston Hotel pada pelaksanaan technical meeting yang dipandu oleh Paguyuban Gus & Ning Jember, mereka dengan seksama mengikuti penjelasan detail acara dan tahapan seleksi yang harus dilalui peserta untuk mendapat gelar Gus / Ning Jember.

Diawali dengan seleksi tes tulis pada hari Sabtu, 14/3/15 yang diikuti oleh seluruh peserta berlangsung hingga sore hari. Tes tulis ini untuk menyaring 50 besar yang akan maju ke tahap berikutnya. Minggu pagi 15/3/15 kembali digelar acara serupa di Alun-alun Jember. Kali ini seluruh peserta ikut hadir disana karena hasil seleksi akan di diumumkan di akhir acara. Kegiatan selesai pada pukul 09.00 WIB, dan pada siang harinya peserta yang lolos mengikuti tes wawancara dengan dewan juri. Seleksi tahap dua tidak hanya menitikberatkan pada hasil di atas kertas, namun lebih ke performa para peserta saat memberi jawaban untuk pertanyaan lisan serta kemampuan membawa diri ketika dihadapkan pada situasi resmi yang menuntut performa prima.

Saat ini dewan juri sedang melakukan seleksi memilih 12 pasang terbaik yang akan menjadi Finalis Gus & Ning Jember 2015, yang selanjutnya akan mengikuti rangkaian kegiatan hingga acara puncak Grand Final pada 26 April 2015 nanti. Akan ada berbagai proses yang bersifat menambah wawasan tentang potensi wisata di Jember, pengenalan kekayaan seni dan budaya daerah serta pengembangan diri untuk menggapai prestasi. Para Finalis disini tidak sekedar mengikuti ajang kompetisi, tetapi lebih jauh mereka sedang menguji dan menjajaki kemampuan masing masing untuk menemukan mutiara di dalam diri yang mana diharapkan akan menjadi sosok personal yang lebih berkualitas dan berkontribusi nyata sebagai Duta Wisata Daerah.

About Author

client-photo-1
jt