Grand Final Gus Ning Jember 2015

Akhirnya, setelah melewati masa karantina selama 5 hari, acara penentuan untuk mengetahui siapa yang terbaik diantara yang terbaik telah datang. Venue gelaran Malam Grand Final Pemilihan Gus dan Ning Jember 2015 disiapkan dengan tema etnic, mewakili citra Jember sebagai kota yang unik dan kreatif. Penataan panggung yang atratktif dengan display LED dipastikan membuat acara semakin semarak. Layout venue diatur sedemikian rupa supaya para pendukung finalis dapat duduk sedekat mungkin dengan catwalk dan para undangan dengan tempat duduk yang lebih tinggi dibelakangnya dapat menikmati suguhan panggung secara maksimal.

Dari seluruh 24 Finalis masing masing mendapatkan 20 freepass untuk para pendukungnya, total ada sekitar hampir 500an orang yang bersorak sorai di depan panggung, sebagian membawa ornament dan spanduk kecil yang membuat suasana bak acara di TV nasional. Antusias yang begitu tinggi membuat sebagian pendukung kecewa karena tak bisa masuk ke venue, tapi itu tak menyurutkan semangat mereka. Terdengar gendering yang bertalu – talu saat salah satu nama finalis dsebutkan, ternyata mereka berada dari luar barigade dan tetap bersemangat mendukung finalis pilihannya.

Jalannya acara dipandu oleh Gus Angga dan Ning Ajeng, yang mampu membawa seluruh rangkaian acara dengan suasana hangat dan bersahabat. Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia Bapak Sandi Suwardi Hasan berlanjut pemberian sambutan Bupati Jember yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Bapak Sugiarto selaku Sekkab Jember.

Aura etnic mulai terasa saat band Sansekerta memainkan musiknya yang unik, undangan terlihat menikamti perpaduan antara alat music modern dan tradisional yang dikemas secara apik memainkan lagu lagu tradisional. Makin terkesima saat layar utama terbuka dan suguhan tari dari sanggar Gandes mengiringi saat lagu dinyanyikan. Sungguh sebuah kolaborasi yang luar biasa.
Suara MC dengan lantang menyebut satu per satu pasangan finalis yang dengan gagah dan anggunnya memasuki area panggung disambut gegap gempita para pendukungnya. Saat semua telah berjajar, undangan dan semua yang hadir menyaksikan langsung putra putri Jember terbaik lolos seleksi 24 besar yang akan bertanding malam ini. Penonton diluar pagar pun mengamati wajah wajah putra puri kebanggaan Jember dari dua giant screen yang terpasang di venue.

Saat mendebarkan adalah kala MC mengumumkan 5 besar Finalis yang berhak maju ke babak Grand Final. Tidak mudah memang, selama 5 hari para finalis telah mengikuti proses karantina yang menguras tenaga dan fikiran. Selama itu pula seluruh tindak tanduk mereka diamati dan di nilai oleh Dewan Juri dan Paguyuban. Tidak hanya kemampuan berfikir, Performa, Attitude dan Wawasan juga memegang peran penting dalam penilaian.

Ke 5 besar grand finalis selanjutnya mendapatkan pertanyaan dari dewan juri yang harus dijawab dalam waktu tidak lebih dari 30 detik. Kemampuan mereka benar benar diuji dengan disaksikan secara langsung oleh semua audiens. Semua dapat menilai dan merasakan, siapakah yang pantas menyandang gelar Gus dan Ning Jember 2015.

Ketegangan diturunkan dengan hadirnya band Warna yang menyanyikan lagu lagu easygoing serta penampilan fashion show dari Paguyuban Gus Ning Jember. Disaat yang sama para dewan Juri sedang merumuskan hasil penilaian untuk menetukan pemenang pada kompetisi malam ini, dan akhirnya, tiba saat yang paling ditunggu. Inilah jajaran putra putri terbaik Jember – Gus dan Ning 2015 – sebagai berikut :

Gus Jember 2015
AXEL GIOVANNI
Ning Jember 2015
DINI MAYSAROH

Wakil I Gus Jember 2015
FIRDAN MAULANA ARDIANSYAH
Wakil I Ning Jember 2015
IVANA MARELDA

Wakil II Gus Jember 2015
MOCH. RIDLO HAEKAL WIJAYA
Wakil II Ning Jember 2015
PUTRI AYU SARASWATI

Harapan I Gus Jember 2015
AZKI ZARKASI MUHAMMAD
Harapan I Ning Jember 2015
NUR ENDAH SULUNG

Harapan II Gus Jember 2015
MAHDI RAKA ADRIAN
Harapan II Ning Jember 2015
TRAVIATA BIANCA

Gus Favorit 2015
RIZAL FATHONI
Ning Favorit 2015
DHEIS ANINDITHA S.Z.V

Gus Persahabatan 2015
BIMA EKA SATRIARAHMANDA
Ning Persahabatan 2015
ANDETTA SEVRIN BAITA LAHMI

Kemeriahan dan kebanggaan ini adalah sebuah awal untuk membuktikan dedikasi Gus dan Ning Jember yang baru untuk membantu berkontribusi membangun pariwisata dan melestarikan seni budaya di kabupaten Jember. Mereka mengemban tugas yang tidak ringan, beberapa agenda telah disiapkan agar mereka dapat berkiprah secara maksimal untuk mengenalkan Jember tercinta sebagai salah satu destinasi wisata yang membanggakan di Indonesia.

GUS NING JEMBER… PASTI BISA…!!!

About Author

client-photo-1
jt